PERAN E-COMMERCE DALAM MENUNJANG PROSES PROMOSI BAGI PRODUK DAN JASA PADA SISWA PROGRAM STUDI TATA BOGA SMKN 4 BANJARMASIN

  • Agus Irawan Politeknik Negeri Banjarmasin
  • Mey Risa Politeknik Negeri Banjarmasin
  • Adi Pratomo Politeknik Negeri Banjarmasin
  • Ronny Mantala Politeknik Negeri Banjarmasin
Keywords: E-Comerce, Promosi, Google Bisnisku

Abstract

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilakukan sebagai penerapan keilmuan   yang bersifat multi disipliner, yaitu kegiatan edukasi berupa pelatihan dan pendampingan penggunaan E-commerce dalam meningkatkan promosi dari produk-produk siswa prodi tata boga pada siswa SMK kejuruan. Adapun skema yang diusulkan yaitu skema Program Pemberdayaan Masyarakat.

Kegiatan pengabdian ini bersifat problem solving, yaitu berupa penyuluhan dan workshop agar dalam mempromosikan produk-produk olahan khususnya di bidang tata boga, siswa-siswa dapat memperluas jangkauan konsumen dan mempercepat arus transaksi dari jual-beli.

Khalayak sasaran (mitra) adalah SMKN 4 Banjarmasin kelas XII semester akhir. Program kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas siswa agar setelah lulus mereka memiliki skill yang bagus terutama dalam kreativitas mempromosikan produk-produk olahannya.

Published
2019-12-21